Gebyar Muktamar 47 Makassar PCM Gombong Gelar Jalan Sehat 5000 Peserta

PKU GOMBONG GEMBYAR MUKTAMAR 47 MAKASSAR

GOMBONG – Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-47 th 2015 di Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong menyelenggarakan gebyar Muktamar berupa jalan sehat gratis di halaman Stikes Muhammadiyah Gombong, Kebumen, Minggu (7/6).

Jalan sehat diikuti sekitar 5.000 peserta yang terdiri atas karyawan amal usaha Muhammadiyah, mahasiswa dan masyarakat umum.

Pemberangkatan peserta jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ketua PCM Gombong Ir Fuad Yahya SE dilanjutkan pelepasan peserta jalan sehat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo.

Hadir Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong, M Madkhan Anis SKep Ns, Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong dokter Ibnu Nasser Arrohimi beserta pengurus organisasi otonom dan partisipan Muhammadiyah Cabang Gombong.

Tampak pula dosen tamu dari Khon Kaen University of Thailand Assist Prof Chatkhane Pearkao RN PhD yang sedang menghadiri program pertukaran dosen di Stikes Muhammadiyah Gombong serta BPH Stikes Muhammadiyah Gombong.

Acara jalan sehat berlangsung meriah. Para peserta yang beruntung mendapatkan doorprize utama tiga sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Selain itu peserta juga disuguhi bermacam-macam makanan dan minuman ringan dan penampilan musik band hasil dari karya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Kewirausahaan Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Gombong.

Selain itu juga pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, meliputi cek tekanan darah dan cek gula darah dari Stikes Muhammadiyah Gombong.

Ketua PCM Gombong Yahya Fuad menyampaikan, Muhammadiyah semakin memantapkan diri sebagai organisasi Islam yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Bahkan menjadi organisasi Islam terkaya di Indonesia bahkan di dunia. (J19-32)

supriyadi.amk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *